PERBEDAAN JENIS CUTTING STIKER DAN PRINTING STIKER

Bagi semua pemilik kendaraan motor, mobil atau yang lain nya yang menginginkan berbeda pada tampilan kendaraan nya, pemasangan stiker bisa jadi pilihan. Dibanding harus mengecat ulang bodi kendaraan, pemasangan stiker lebih mudah, praktis, dan terjangkau.
Tetapi, sebelum melakukan pemasangan, ada baiknya Anda paham soal pilihan jenis stiker yang tersedia ditoko sticker. Secara garis besar, ada dua jenis stiker untuk membalut bodi mobil/motor kalian, yakni printing dan cutting stiker.
Keduanya punya kelebihan dan kekurangan. Pemasangannya juga memiliki tujuan yang berbeda-beda tentunya.
Disini kami akan berbagi pengetahuan tentang sticker.

Cutting Stiker


Model stiker yang pertama kali hadir, menawarkan pilihan warna yang solid. Cocok untuk pemilik kendaraan yang ingin bermain di blok warna tanpa desain yang rumit.
Pemasangan Cutting sticker bisa bermain dengan layer untuk menimbulkan bermacam-macam efek. Kekurangannya, biaya yang dikeluarkan terbilang cukup mahal, terlebih bila dengan desain yang banyak warna.
“Namun orang masih memilih cutting stiker karena beragam warna yang ditawarkan layaknya cat asli,” 

Printing Stiker


Sedangkan printing stiker, cocok untuk pemilik mobil yang mengedepankan desain beragam warna dan branding di mobilnya. Ini karena printing stiker menggunakan printer besar untuk mencetak desain yang cukup sulit. Dari segi biaya, printing lebih murah dari pada cutting stiker.
Kekurangannya, karena proses mencetaknya di atas stiker putih, konsistensi warna tergantung kualitas kepala printer. Warna jadi tidak terlalu solid.
Guna mempertahankan warna printing stiker lebih awet biasanya stiker akan di lakukan proses laminasi atau dengan furnish. Laminasi kekurangannya stiker akan jadi lebih tebal sedangkan furnish kekurangannya pada tempat aplikator yang harus bersih dan terlindung.
“Namun bila pemilik kendaraan hanya berencana memasang stiker untuk waktu singkat, proses pelindung ini bisa tidak digunakan. Bisa menghemat biaya,”

dan apa pilihan anda utnuk mobil kesayangan?

langsung hubungi kami
di whatsapp : +62895349108236 (chat)

cek juga portofolio kami di instagram (striping12)

Terimakasih Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan Populer